Viral

Tim Dokter RS Polri Uji Forensik Jasad Ayah dan Balita di Koja yang Sudah Membusuk

13
×

Tim Dokter RS Polri Uji Forensik Jasad Ayah dan Balita di Koja yang Sudah Membusuk

Share this article

KILASVIRAL.COM, KRAMAT JATI – Jenazah ayah dan balita warga Jalan Balai Rakyat V, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara yang ditemukan pada Sabtu (28/10/2023) diautopsi di rumah sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Belum diketahui pasti penyebab kedua korban meninggal dunia karena tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati masih melakukan proses autopsi untuk memastikan sebab kematian.

Namun dari pemeriksaan awal, Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Arif Wahyono mengatakan kondisi kedua jenazah sudah membusuk atau diduga sudah lebih dari satu hari meninggal.

“Kondisi sudah membusuk. Sementara jenazah masih di sini. Identitasnya belum diketahui,” kata Arif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023).

Selain proses autopsi, nantinya tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati akan melakukan uji laboratorium forensik untuk memastikan penyebab kematian ayah dan balita warga Koja tersebut.

Diharapkan dari uji laboratorium forensik dilakukan dengan mengambil sampel sejumlah organ dari jenazah yang dilakukan penyebab kematian kedua korban dapat terungkap.

“Jelas kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut (uji laboratorium). Kita akan mengambil sampel organ yang kita curigai (terkait penyebab kematian), bisa jantung, paru, semuanya,” ujar Arif.

Hasil autopsi dan uji laboratorium itu yang nantinya akan diserahkan kepada jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara sebagai alat bukti guna membantu pengungkapan kasus.

Tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati pun sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan kedua jenazah sejak di lokasi kejadian bersama jajaran Puslabfor, Polres Metro Jakarta Utara.

“Nanti kita periksa lebih lanjut lagi,” tutur Arif.

Sebelumnya jenazah ayah dan balita warga Jalan Balai Rakyat V, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ditemukan warga pada Sabtu (28/10/2023) siang.

Jasad ayah dan balita tersebut ditemukan dalam keadaan telungkup di lantai rumah, namun ibu serta seorang anak lainnya ditemukan dalam keadaan hidup dan kini sudah dalam penanganan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *